Hampir sebulan sudah NTB di sibukan dengan Wabah Covid-19 atau yang biasa masyarakat sebut Virus Corona. Virus Yang bermula di dari Cina ini bukan saja menyibukan dan membuat panic Warga NTB saja, namun seluruh Indonesia dan Dunia di buat lumpuh oleh Virus yang mematikan ini.

Untuk mengantisipasi menyebarnya Virus ini, berbagai hal yang di lakukan oleh masyarakat baik itu penyemprotan Disinfektan ke tempat tempat umum maupun melakukan pencegahan dengan cara meracik handsanitizer dan lain lainnya.

 

Berhubung segala sesuatau yang berkaitan dengan virus ini seperti masker, Handsanitizer, dan yang lainnya langka dan sangat mahal karena ulah oknum oknumtak bertanggung jawab, masyarakat dan lembaga lembaga yang peduli dengan keselamatan masyrakata mumlai mencari cara untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

 

Sore ini (1/04/2020) Satgas covid_19 Desa Pusuk Lestari gandeng bidan Desa dan Endri’s Foundation untuk meracik sendiri cairan disinfectan dan handsanitizer untuk menanggulangi langkanya handsanitizer dipasaran, adapun kegiatan ini di inisiasi oleh rekan-rekan EF PUSUK LESTARI, wahyu (sapaan akrab) ketua EF PUSUK LESTARI manyampaikan “inisiatif ini berawal dari lelahnya kawan2 satgas covid_19 Desa Pusuk Lestari mencari handsanitizer di seluruh supermarket yang ada diwilayah mataram, sehingga muncul ide untuk meracik sendiri “bagaimana kalau kita racik sendiri” tuturnya, dengan berbekal panduan yang didapat dari direktur EF MEDICAL TEAM (Lembaga medis yayasan endri’s) wahyu memulai peracikan ini dengan membeli barang mentah seperti diarahkan oleh Raden wira (nama direktur EF MEDICAL TEAM), Adapun bahan-bahannya diantaranya Alkohol, aloevera, aquades, cairan H2O2.

Wahyu kemudian memulai kegiatan pencampuran ini dengan mengajak relawan Endri’s Foundation, Satgas Covid_19 Desa Pusuk Lestari, Bidan Desa dan unsur masyarakat Desa Pusuk lestari dengan harapan langkah ini bisa dicontoh oleh rekan-rekan satgas covid_19 di desa-desa yang lain. “Apapun kita lakukan selama itu positif dan bermanfaat bagi masyarakat kita akan lakukan” tambahnya, semoga dengan cara ini masyarakat lombok barat, khususnya masyarakat desa pusuk lestari bisa terhindar oleh virus corona ini, tentu dengan mengedukasi masyarakat tentang tatacara penggunaannya yg baik dan benar, mari bersama lawan corona, bersama pasti bisa. (Zulfan ) Editor ( ws )