Untuk memenuhi kebutuhan alat bantu akses mobilitas bagi para Difabel di Lombok Timur, Endri’s Foundation Cabang Lombok Timur melakukan baksos penyaluran kursi roda adaptif terhadap 16 anak anak di kecamatan Sakra yang di datangkan langsung dari Australia yaitu Wheelchair For Kids ( WFK ).

 

Acara yang yang sudah di rencanakan sejak sebulan yang lalu ini berjalan lancar sesuai apa yang di rencanakan dan di hadiri oleh Bapak Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy, Kapolres Lombok Timur AKBP Ida Bagus Winarta SIK, Dandim 1615 Letkol Infantri Agus Prihanto Donny S.Sos, Wakil Ketua DPRD Lotim H. Daeng Paelori SE. Dalam acara tersebut juga di hadiri oleh beberapa OPD terkait seperti Kadis Sosial H.Ahmad SKM, Kadis DP3AKB drg. H.Asrul Sani MKes , Kabag Kesra DR. H. Fathurrahman MAP, Kadispora Serta Pimpinan BAZNAS Lombok Timur.

 

Dalam sambutannya,Bupati Lombok Timur, H.M. Sukiman Azmy sangat mengapresiasi kegiatan EF Lotim serta Timnya dan berharap kegiatan kegiatan seperti ini harus mendapat dukungan dari instansi terkait terutama Dinsos sebagai SKPD yang paling banyak berperan dalam penangan masalah Difabel.

 

“ kegiatan kegiatan seperti ini harus kita dukung dan fasilitasi demi pemerataan pelayanan buat para Difabel terutama di alat bantu seperti ini. SKPD tak boleh hanya menjadi penonton, mereka harus terlibat. Bahkan kadus dan desa juga harus bersinergi dengan mereka mereka ini. Bila perlu berikan pasilitas apa yang mereka butuhkan “ kata beliau di sambut tepuk tangan para tamu undangan. “ untuk pendidikan khusus buat difabel, silahkan cari lokasi(tanah) di selatan sebagai tempat pembangunan sekolah, bahkan di utara jika perlu silahkan cari lokasinya biar kita serahkan ke Endri’s Foundation untuk di kelola” sambungnya.

 

Dalam kesempata itu pula H.M. Sukiman Azmy langsung berkordinasi dan memerintahkan pihak DPRD untuk menganggarkan kegiatan kegiatan sosial seperti ini dalam anggaran perubahan yang akan datang dan langsung di iyakan oleh wakil ketua DPRD H. Daeng Palori SE. Bahkan dalam sambutannya, ketua DPRD akan memberikan EF Lotim satu unit mobil sebagai kendaraan operasional dalam melayani masyarakat melalui Yayasan Endri’s Founndation .

 

Kali ini Yayasan Endri’s Foundation Lombok Timur Melalui LDC menyerahkan 16 kursi roda yang di terima oleh Warga Labuan haji 1 unit, kecamatan keruak 2 unit, kecamatan Terara 1 unnit dan sisanya dari kecamatan sakra.(ws)