Lombok Timur, 11/1/20,- Lombok Disbality Center ( LDC ) Endri,s Foundation menyalurkan kursi roda anak di lombok timur bagian selatan yaitu di kecamatan Jeruaru. Selain penyaluran kursi roda, LDC yang bekerja sama dengan Yayasan Gawah Lauk Foundation juga melakukan pengecekan kesehatan Gratis buat masyarakat di bantu oleh tim Puskesmas Jeruaru.

Turut hadir dalam acara ini salah satu anggota DPD RI,  Ir. Amad Sukisman Azmi , Sekertaris  Komite pemekaran Kabupaten Lombok Selatan (KLS ),  Kepala Desa Jeruaru Lalu Jupri Ihsa,Drs. H. Saiful Haq Asri serta  salah satu anggota DPRD Lombok Timur  Lalu Hunan kariadi.

 

Dalam sambutaannya Pembina GLF hasan gauk sangat berharap perhatian pemerintah kepada masyarakat miskin dan difabel di lombok timur terutama bagian selatan lebih di tingkatkan lagi karena masih banyak warga miskin yang tak bisa mengakses kesehatannya di rumah sakit rumah sakit pemerintah karena tidak mampu dari segi biaya. Di sisi yang lain hak hak masyarakat akan BPJS masih sangat kurang.

 

Sementara itu, ketua Lombok Disability Center – Endri’s Foundation Lalu Wisnu Pradipta mengatakan “ Difabel Lombok Timur bagian selatan ini butuh pembinaan dan penanganan khusus karena jarang sekali tersentuh dengan pembinaan, pemerintah selama ini masih berkutat dengan difabel yang berdomisisli dekat dengan pusat pemerintahan. Sementara lombok timur bagian selatan jarang sekali tersentuh bahkan boleh di bilang tidak pernah tersentuh “

“ Dalam pelayanan kepada difabel yang membutuhkan alat bantu kami sudah mulai mampu untuk melayani mereka para difabel, namun untuk pembinaan itu adalah ranah dari instansi terkait. Itulah sebabnya kami dari LDC sangat berharap pemerintah hadir di tengah tengah masyarakat Difabel khususnya di Lotim bagian selatan ini “ sambungnya.

 

Dalam pelayanan kali ini 10 unit kuri roda di salurkan dan ada beberapa pasien yang membutuhkan baby Stoler dan akan di usahakan supaya kebutuhan alat bantu untuk mereka bisa segera di serahkan. Ini perlu karena mereka harus mendapatkan dukungan dari kita semua.

 

Di sela sela acara, LDC berkordinasi dengan Endri’s Foundation Cabang Lombok Timur untuk mengadakan acara santunan anak yatim, difabel dan penyerahan kursi roda di akhir bulan ini yaitu tanggal 30 januari 2020. Dengan semakin gencarnya DLC – EF melayani masyarakat di lombok timur semoga kebutuhan Fifabel akan alat bantu bisa sedikit terpenuhi karena bagaimanapun sebagai Yayasan yang mandiri hanya mengandalkan donatur tanpa meminta dana dari pemerintah. (WS )