Mataram, 8/1/2020,- Poeple systems Consultancy ( PSC ) menyapa para difabel pulau lombok melalui programnya yaitu R.I.E.S ( Reach Independent Sustainable Entrepreneuship ) untuk menempa para pelaku wirausaha maupun calon wirausaha difabel yang berada di pulau lombok yang di laksanakan di gedung serba guna BRSAMPK PARAMITA mataram.

 

PSC yang bekerja sama dengan MayBank Malaysia ini sejak tahun 2015 sudah melakukan pembinaan kepada para wirausaha difabel di beberapa daerah seperti, sumatra utara,jawa timur, jawa tengah,jawa barat, Banten, bali, lombok dan daerah lainnya di seluruh indonesia.

 

“ Tujuan dari pelatihan kewirausahaan ini adalah untuk meningkatkan tarap hidup para difabel,penambahan pengasilan melalui manajmen keuangan yang terstruktur “ jelas Rianda Abdi, salah satu Stap PSC bagian panita pelaksana progra R.I.S.E. “ di sisi yang lain. Dalam pelatihan ini para difabel akan di latih bagamana cara mengelola usaha yang benar dan profesional supaya bisa berkembang dengan baik. Juga bagaimana cara mencari mitra kerja yang baik “ sambungnya.

 

Program R.I.E.S ini sudah beberapa kali di lakukan penundaan, namun karena respon dari para difabel yang ada di Lombok imi cukup besar dan loby yang di lakukan oleh pihak Lombok Disability Center – Endri’s foundation, akhirnya program ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar dengan perserta 200 orang yang berasal dari seluruh pulau lombok.

 

Sementara itu ketua Lombok Disability Center – Endri’s Foundation, Lalu Wisnu Pradipta sebagai menggagas acara ini sangat berharap supaya semua peserta mengikuti kegiatan pelatihan ini dengan serius supaya bisa mengaplikasikan apa yang mereka dapatkan dalam usahanya nanti. Karena sebagai alumni program R.I.S.E , beliau sudah merasakan bahwa pelatihan ini sangat bagus untuk mengenal sistem keuangan yang bagus dalam setiap usaha yang di jalankan secara profesional.

 

Untuk menindak lanjuti kegiatan ini, kalau tidak ada halangan pada bulan Februari 2020 ini akan di adakan lagi pelatihan yang sama untuk tingkat lanjutan lagi. Tentu dengan materi yang lebih berbobot dan bagus lagi. Atas dasar itulah beliau berpesan kepada semua peserta untuk serius mengikuti kegiatan ini supaya bisa terpilih untuk pelatihan lanjutan di bulan yang akan datang ini yaitu februari 2020. (ws )