Perjalanan team Lombok Disability Centre – Endri’s Foundation yang di damping oleh Sekjen Yayasan H. Trapi’in Adam sudah memasuki hari ke empat sejak di mulai dari tanggal 2/7 kemarin. Pelayanan kursi roda yang di awali di kabupaten Sumbawa yang bertempat di Kapolres Sumbawa masih menyisakan beberapa hari lagi sebelum kembali lagi ke Lombok.

 

Kegiatan pelayanan kursi roda Di Kapolres Sumbawa

Pelayanan pertama di kapolres Sumbawa, Lombok Disability Center ( LDC – EF ) memberikan bantuan kepada 7 orang penyandang difabel berupa kursi roda anak anak yang di datangkan langsung dari Austrlia dan 20 orang lansia menerima tongkat berbagai jenis. Sedangkan pelayanan kedua di hari keempat di Kapolres Dompu LDC-EF menyalurkan 11 Kursi Roda Anak anak ( Kids Whellcair ) kepada para Difabel dan mendata 5 penerima kursi roda dewasa.

 

Dalam rentang 5 tahun perjalanan Endri’s Foundation, kegiatan dalam rangka menyambut HUT Bayangkara ke 73 ini adalah perjalanan yang paling mengesankan karena baru kali ini LDC-EF melayani Para Difabel secara kolektif. Sementara itu sambutan dari masyarakat penerima menfaat sangat antusius terlebih lagi sambutan dari Kapolres Sumbawa Dan kapolres Dompu sebagai Mitra LDC-EF dalam pelayanan kali ini.

 

Sekjen Yayasan Endri’s H. Tarpi’in Adam dalam setiap sambutannya sangat berharap kerja sama dengan Kapolres di setiap Kabupaten di pulau Sumbawa ini tetap terjalin dengan baik kedepannya. Bahkan beliau juga berkeinginan supaya setiap Instansi baik itu dinas kesehatan maupun dinas Sosial ikut juga mendukung kegiatan yang sama kedepannya.

Penyaluran Tongkat Untuk Lansia

“ Dengan kerja sama seperti ini, kegiatan pelayanan buat masyarakat miskin dan difabel akan lebih berkwalitas dan terarah. Di sisi yang lain ini juga bisa menjadi motipasi buat instansi instansi yang ada di setiap kabupaten yang di singgahi untuk lebih perduli lagi dengan kebutuhan masyarakat yang selama ini masih kurang di perhatikan “ terang H. Tarpi’in Adam.

 

Setelah bermalam 2 hari di Dompu, Pagi ini Tim yang beranggotakan 8 orang ini akan melanjutkan perjalanan lagi ke kota Bima pagi ini 6/7 untuk melakukan pelayanan yang sama kepada masyarakat yang sudah di data sebelumnya oleh beberapa Volunter LDC-EF di kota bima. (wisnu )

Poto Kegiatan Di Dompu :

Proses Perakitan Kursi Roda WFK
Poto Bersama di Halaman Polres Dompu