Setelah sukses menyapa para Difabel di Kabupaten Sumbawa dalam pelayanan kursi roda buat para penyandang difabel,Lombok Disability Centre – Endri’s Foundation bergeser kea rah kabupaten Dompu guna melakukan kegiatan yang sama. kali ini bertempat di Aula Mapolres Dompu pada hari Jum’at 5/7) sekitar pukul 15.00 wita  telah dilaksanakan kegiatan Bhakti Sosial.

 

Kegiatan tersebut berupa pemberian bantuan kursi roda kepada anak-anak penyandang Difabel atas kerja sama Polres Dompu.Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo, S.IK, M.IK, Ketua Bhayangkari Cabang Dompu Ibu Puput Suwondo, Pimpinan Yayasan Endris Foundation diwakili oleh Adam Tarpiin beserta tim, Dandim 1614 Dompu diwakili Letda inf. Hamzah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu diwakili  Rahmat, S.KM, Perwakilan Dinas Sosial Kabupaten Dompu Bunyamin, Kepala RSUD Kabupaten Dompu diwakili Kasubbag Umum Kepegawaian Agus Ajuardi,  Kasat Binmas Polres Dompu IPTU Jailani,  Kapolsek Woja IPDA Rusdi serta anak-anak penyandang disabilitas bersama orang tua dan didampingi oleh Bhabinkamtibmas masing-masing Desa/Kelurahan berjumlah sekitar 20 orang.

 

 

Adam Tarpiin dari Yayasan Endris Foundation dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan terharu atas sambutan yang luar biasa dari Kapolres dan jajarannya sehingga acara ini dapat dilaksanakan.

“Hari ini adalah hari yang sangat penting karena bisa membantu anak-anak imi dan merupakan sejarah yang luar biasa bagi kami,” ujarnya.

Dilanjutkan Adam langkah semacam ini dapat terwujud ke depannya apabila ada keinginan bersama antar instansi dan pemerintah terkait yang memiliki visi dan misi yang sama dalam membantu anak-anak disabilitas.

Ia mengungkapkan selama masa 5 tahun, Endris Fondation telah menyalurkan bantuan 300 unit kursi roda dan alat bantu jalan bagi para penyandang disabilitas.

“Kursi roda ini sangat langka dan terbatas sehingga kami mendatangkan langsung dari luar negeri,” ucapnya.

Dikatakannya bagi adik-adik yang belum mendapatkan kursi roda dan alat bantu jalan hari ini bisa didata sehingga dapat mendatangkan lagi dari luar negeri.

 

Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo, S.IK., M.IK juga menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Endris Foundation atas bantuannya sehingga dapat mengurangi beban bagi warga yang mengalami keterbatasan fisik dan mental.

“Semoga apa yang kita berikan dapat bernilai ibadah dan bermanfaat bagi adik-adik sekalian,” harapnya.

Kegiatan bekerja sama dengan EF ini adalah rangkaian dari kegiatan memperingati HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019.

Acara diakhiri dengan doa penutup oleh Bripka Saufan yang dilanjutkan dengan penyerahan bantuan berupa santunan oleh Bpk. Kapolres Dompu kepada anak-anak penyandang disabilitas dan dilanjutkan dengan foto bersama.

 

Adapun nama-nama anak yang mendapat bantuan kursi roda dan alat bantu jalan adalah :

  1. Dika (9) alamat Kelurahan Karijawa Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu,
  2. Rifta Adetia (2) Kelurahan Potu,
  3. Taufik, (16) Kelurahan Kandai 1,
  4. Nabhil Febrian (6) Desa Wawonduru,
  5. Dirga (3) Desa Wawonduru, Muh.
  6. Hairil (8) Desa Matua,
  7. Rahmat Rizky (12) Desa Jala Kecamatan Hu’u,
  8. Aditya (4) Dusun Nangasia Desa Marada Kecamatan Hu’u Kab. Dompu,
  9. Dafa Malikil Rauf (16) Desa Nangatumpu Kecamatan Manggelewa,
  10. Aqila Latifa (5) Desa Kempo Kecamatan Kempo, dan
  11. Herianto (6) Dusun 3 Desa Woro Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima. (wisnu)