Dalam rangka HUT Bayangkara ke 73, Lombok Dosability Centre – Endri’s Foundation melakukan perjalanan ke 3 kabupaten yang ada di pulau Sumbawa yaitu Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Dompu dan Kota Bima guna melakukan pelayanan atau penyaluran kursi roda dan tongkat bekerja sama dengan masing masing Kapolres di kabupaten tersebut.

Di hari pertama kegiatan ini 3 juni 2019, LDC – EF melakukan pelayanan di Polres Sumbawa. Pelayanan yang sudah di jadwalkan sebelumnya bersama pihak Polres dengan  Lombok Disability Centre – Endri’s Foundation melayani assessment dan penyerahan kursi roda yang di datangkan dari Australia kepada 8 orang Penyandang Difabel. sementara itu, LDC-EF juga menyerahkan bantuan   tongkat kepada 30 orang lansia.

 

Kapolres Sumbawa AKBP Tunggul Sinatrio SIK MH dalam sambutannya, mengatakan bhakti social yang dilaksanakan dalam rangka HUT Bhayangkaran ke-73 dikhususkan untuk penyandang Difabel dan lansia dengan diberikan bantuan berupa kursi roda dan tongkat. Ini merupakan bentuk kecintaan Polri kepada masyarakat terutama anak-anak penyandang Difabel. Dalam menyukseskan kegiatan ini, pihaknya bekerjasama dengan Endris Foundation. Ia berharap kepada penerima bantuan agar bisa menjaga titipan tersebut sehingga dapat berguna bagi penyandang disabilitas.

Sementara Sekjen Endri’s Foundation mengatakan, kegiatan ini terlaksana sebagai bentuk kemitraan dengan Polres Sumbawa dalam rangka membantu penyandang Difabel di wilayah Kabupaten Sumbawa. “Kami memiliki jatah 166 kursi roda setiap tahunnya dari Australia untuk diberikan kepada penyandang disabilitas, tentunya peran ini tidak terlepas dari Polri terutama Bhabinkamtibmas yang sudah terjun langsung ke lapangan untuk mendata para penyandang disabilitas,” pungkasnya. (wisnu)