Setelah di tahun 2018 Endri’s foundation berhasil melampaui target dalam program 1.000 tongkat yaitu 3.000 unit tongkat, maka tahun ini Endri’s Foundation meluncurkan sebuah program yang lebih besar lagi yaitu 500 unit kursi roda buat masyarakat NTB.

 

Endri’s Faoundation yang baru masuk usia lima tahun di dunia sosial ini memang tak pernah berhenti untuk melakukan terobosan terobosan dalam kegiatan sosial di tengah tengah masyarakat miskin di pulau Lombok. Dengan beberapa cabang dan anak cabang yang tersebar di setiap kabupaten di NTB ini, pergerakan Endri’s Foundation atau yang biasa di sebut EF, sudah sangat terkenal di kalangan masyarakat miskin. Terlebih EF juga mempunyai Divisi Difaebl yang Khusus menangani masalah kaum Penyandang Difabel ( penyandang cacat ). Begitu juga dengan Divsis Kesehatan yang sangat terasa pergerakannya saat Lombok di guncang gempa.

 

Setiap cabang maupun Divsis mempunyai kegiatan yang berbeda beda yang langsung di pimpin oleh ketuanya masing masing. Divsi kesehatan yang sampai saat ini masih terus melakukan pengobatan gratis di setiap pelosok daerah bencana gempa sangat bermenfaat buat masyarakat. Terlebih di saat musim hujan begini masyarakat sangat rentan terkena dengan berbagai penyakit. Divisi ini di pimpin langsung oleh seorang dokter yang masih aktif di RSUD Lombok Utara yaitu Dr. Raden Wira Darma Wangsa. Dalam kesibukanya bertugas di RSUD laki laki paruh baya ini selalu menyempatkan diri untuk terjun langsung menangani pasien EF di lapangan di temani oleh timnya yang kesemuanya adalah para perawat.

 

Sementara itu untuk para penyandang Difabel, Endri’s Foundation sudah memiliki Lombok Difabel Center sebagai markas Divisi Difabel yang di pimpin langsung oleh Lalu Wisnu Pradipta.

 

Untuk mensukseskan program 500 kursi roda ini, Endri,s Foaudation menggandeng Wheellcair For Kids dari Australia dan beberapa donator sebagai  penyedia kursi roda. Bahkan pada awal desember pihak WFK Australian sudah datang langsung ke NTB untuk memberikan Training kepada 9 orang Provider kursi roda sebagai penyedia layanan di lapangan. Kesembilan orang ini di ambil dari berbagai kabupaten yang ada di pulau Lombok supaya pelayanan lebih merata.

 

Program 500 kursi roda yang akan di mulai beberapa hari ini ternyata sudah terlebih dahulu di lakukan penyaluran untuk memerapa kliens yang membutuhkan bantuan kursi roda. Dalam satu minggu ini sudah 20 kursi roda yang tersalurkan buat mereka yang membutuhkan.