Setelah kapal yang di tumpangi sempat terlambat sandar sekitar 5 jam, akhirnya 9 orang Difabel yang di berangkatkan oleh Yayasan Endri’s Foundation Divisi Difabel sampai di Yayasan Bunga Bali sebagai tempat menginap selama proses Fiting kaki palsu. Mereka di sini sampai 3 minggu kedepan untuk menyelesaikan taha demi dahap proses pelayanan kaki palsu di Yayasan Puspadi Bali.

 

I Nyoman Dana Sebagai Pimpinan Yayasan Bunga Bali sangat senang melihat para Difabel Lombok yang menginap di Mes Yayasan. Beliau sangat mengapresisai semangat mereka untuk melangkah lebih mandiri dari keadaanya selama ini. Selain di beri tempat menginap, I Nyoman Dana melalu Meneger Divisi Endri’s Foundation menawarkan buat teman teman Difabel Lombok untuk ikut belajar Handicraft dan seni lukis untuk menambah wawasan mereka.

 

Proses fiting kali ini akan memakan waktu cukup panjang karena mereka akan melakukan fiting secara bergantian. Untuk mengisi waktu, para difabel yang tinggal di mes Yayasan Bunga Bali sangat di harapkan menggunakan waktu luang tersebut untuk berbaur dengan Difabel Bali yang sudah terlebih dahulu tinggal di mes untuk sama sama belajar.

 

Selain kegiatan fiting, beberapa Difabel yang tergabung dalam rombongan yang di bawa oleh Yayasan Endri’s Foundation tersebut juga akan melakukan pertandingan bola basket kursi roda dalam rangka Bali Cup International. Mereka akan melakukan latihan dulu sebelum bertanding pada tanggal 13 sampai 15 juli ini di Bali International Scool (BIS). Kali ini ada 5 orang yang akan mewakili Difabel Lombok untuk membela Nama Indonesia. Kegiatan Bali Cup ini adalah kegiatan rutin setiap tahun yang di adakan oleh Bali Sport Foundation sebagai tempat bernaung para difabel yang aktif di bidang olah raga.

 

Setelah selesai fiting kaki palsu untuk 9 orang ini, Endri’s Foundation akan mengantar 7 Difabel lagi dari Lombok ke Puspadi Bali untuk kegiatan yang sama. Untuk hal ini, Divisi Difabel yang di komando oleh Lalu Wisnu Pradipta terus melakukan koordinasi dengan team Endri’s Foundation di lapangan. (ws)