Setelah beberapa bulan yang lalu puspadi bali melakukan Assesmet, Divisi Difabel Endri,s Foundation bekerja sama dengan Puspadi Bali mengirim 14 Difabel Daksa untuk mendapatkan pelayanan kaki palsu dan AFO. Difabel yang dari berbagai daerah di pulau Lombok berkumpul di kantor yayasan Endri,s sebelum berangkat ke Bali jam 9 malam nanti.

 

Dengan semangat saling membantu sesama difabel, Divisi Difabel Endri,s Foundation terus berkordinasi dengan beberapa lembaga sosial di luar daerah seperti Puspadi Bali dan Bunga bali untuk sama sama membantu Difabel yang ada di pulau Lombok supaya mendapatkan hak haknya terutama untuk alat bantu akses mobilitas seperti kursi roda dan kaki palsu.

Puspadi Bali sebagai salah satu Pratner kerja sosial yayasan Endri,s Foundation sangat aktif membantu para difabel di pulau Lombok ini sejak tahun 2012 dan sidah melayani ratusan penyandang difabel baik itu yang membutuhkan kaki palsu maupun kursi roda. Mereka terus berkomitmen untuk melayani para difabel di Lombok selama masih di butuhkan.

 

Para difabel yang mendapatkan pelayanan kaki palsu akan berada di bali selama 2 minggu untuk belajar menguasai kakinya supaya lebih nyaman saat mengunakanya. Mereka akan tinggal di salah satu mitra yayasan Endri’s Foundation yaitu yayasan Bunga Bali yang sejak dulu selalu menyiapkan tempat pengiapan saat Divisi Difabel melakukan perjalanan kebali untuk mendapingi kliens yang membutuhkan alat bantu.

 

Selain memberangkatkan difabel yang akan melakukan Fiting pengepasan kaki palsu, Divisi Difabel Endri,s Foundation juga memberangkantan beberapa Atlet basket kursi roda yang akan bertanding di Bali Cup ke Bali Sport Foundation (BSF) untuk latihan sebelum bertanding pada tanggal 13-15 Juli nanti.

 

Dalam keberangkatan kali ini, Divisi Difabel Endri’s Foundation berkordinasi dengan beberapa cabang di setiap daerah dan Kepala KP3 pelabuhan Lembar untuk memperlancar perjalanan mereka. Koordinasi koordinasi seperti ini tetap di lakukan dalam setiap kegiatan Divisi difabel supaya lebih mudah komunikasi dalam berkegiatan. (ws)