Setelah membuat terobosan dengan membangun ruangan berbasis HAM yang Ramah Difabel dan ruangan media Centre, Kantor Imigrasi Klas I Mataram yang di pimpin oleh Dudi Iskandar sekarang aktif melakukan kegiatan sosial bersinergi dengan Yayasan Endri’s Foundation.

 

Sejak mengenal Endri’s Foundation, Kepala Imigrasi Klas I Mataram mengistruksikan kepada semua bawahanya untuk menyisihkan sedikit gajinya untuk kegiatan sosial seperti pemebelian sembako dan alat bantu akses buat para Difabel. dalam tenggang waktu 3 ini mereka sudah beberapa kali turun menyalurkan bantuan yang terkumpul untuk di serahkan kepada yang berhak menerima seperti beberapa waktu yang lalu ke Yayasan Tuna Netra Al’Mahsyar.

Dalam acara HUT Endri’s Foundation yang ke 4, Kantor Imigrasi Klas I mataram kembali menyerahkan bantuan berupa alat bantu akses buat lansia dan difabel. dalam kesempatan tersebut, Imigrasi Kelas I Mataram yang di wakili oleh pak Agam sangat berharap bantuan yang mereka berikan bisa bermenfaat buat warga miskin yang sakit maupun yang difabel. di sisi lain beliau juga berharap ada instansi instansi yang menaruh kepedulian kepada mereka yang membutuhkan.

 

Kedepanya yayasan Endri’s Foundation akan terus bekerja sama dengan Imigrasi baik itu dalam kegiatan sosial maupun dalam kegiatan imigrasi sendiri seperti sosialisasi Ruangan ramah HAM dan Difabel ini ke khalayak ramai dan kepada masyarakat pada umumnya supaya mengetahui program-program Imigrasi maupun pasilitas dan hal-hal yang berkaitan dengan keimigrasian itu sendiri.

 

Masyarakat selama ini mungkin ada yang masih awam dan belum tau biaya dan tata cara mengurus paspor misalnya, hal ini perlu di lakukan sosialisasi supaya masyarakat tak terjebak dengan percaloan. Begitu juga dengan masyarakat yang mau melakukan perjalanan ke luar negri menjadi TKI, mereka butuh keterangan atau di beri pemahaman perbedaan antara paspor pelancong/wisata dan mana paspor pekerja. Hal ini harus di ketahui oleh masyarakat umum supaya terhindar dari praktek Tripiking atau penyalahgunaan paspor wisata. ( WS )