Setelah menjalani rangkaian acara sejak tanggal 4 Mei 2018, Puncak acara HUT Yayasan Endri’s atau biasa di kenal dengan sebutan EF yang di laksanakan tanggal 13 Mei 2018 di sambut antusias oleh masyarakat Pemenang dan daerah lainnya. Masyarakat yang hadir kurang lebih sekitar 500 orang dari semua kalangan baik masyarakat biasa maupun tokoh agama dan tokoh masyarakat.

 

Kegiatan Harlah kali ini di isi dengan pengobatan gratis, Bekam, pembagian Al’Quran, Alat Bantu dan juga pembagian sembako buat 400 warga miskin dan lansia. Hal ini tentu menjadi bagian moment yang di tunggu tunggu oleh masyarakat lansia dan kurang mampu.

 

Acara yang di mulai jam 8 pagi tersebut Nampak di hadiri juga oleh Bupati Lombok Utara, H.Najmul Akhyar SH. MH, Kapolres Lombok Utara AKBP Afriadi Lesmana SIK beserta jajaran Bayangkari perwakilan Lombok Utara, Kapolsek kecamatan Tanjung, Danramil kecamatan tanjung, dan semua OPD Sekabupaten Lombok Utara. Nampak juga beberapa OPD dari daerah lain seperti mataram antara lain Rekan NTB, Lampak Peduli, HOB dan yang lainya.

 

Acara ini di dukung oleh beberapa donatur seperti, Imigrasi Kelas I Mataram, sasaki Tour dan Trevel, H. Ricky Hartono, Lombok Lodge, Managmen mahamaya, Bimbo GR, Broo Barbershop, Ye&Co, Rosalina Catring Dan vila Ombak. Bahkan Donatur Tetap EF juga Nampak hadir seperti Fiona dan Mr. Peter.  Khusus untuk Mr. Peter yang berasa dari New Zelan ini langsung terbang dari Myanmar karena baru ada kegiatan di sana.

 

Kali ini dalam sambutanya, Presiden Yayasan EF, Endri Susanto sangat berharap kedepanya yayasan ini bisa lebih banyak membantu masyarakat sakit, miskin dan difabel di nusa tenggara barat ini dan di Indonesia bagian timur pada khususnya. Harapan tersebut selaras dengan apa yang di sampaikan oleh H. Najul Akhyar SH. MH Bupati Lombok Utara. Beliau berharap dengan kehadiran EF di tengah tengah masyarakat bisa mengatasi segala masalah yang di alami oleh masyarakat tersebut terutama masalah kesehatan warga miskin. Bahkan beliau meminta kepada EF untuk tak segan segan memakai ambulan yang sudah tersedia di 13 desa di kecamatan tanjung.

 

“ silahkan kalau ada masyarakat yang membutuhkan bantuan Ambulans untuk menghubungi desa terkait supaya bisa memakai kendaraan tersebut. Demi kebutuhan masyarakat kita sudah siapkan ambulan di 13 desa di kecamatan tanjung ini. Menfaatkan dengan baik. Yayasan juga boleh memakainya “ Terang H. Najmul Akyar dalam sambutanya.

 

Di akhir kegiatan tersebut masyarakat juga di suguhkan dengan tarian yang di bawa oleh penari cilik nasional yang berasal dari Lombok yaitu Marta Inova. Selain Marta, ada juga kehadiran dari Jhon Kursi Roda bersama taemnya. Dengan hiburan ini, masyarakat yang semula mau pulang pada kumpul lagi menyaksikan acara penutupan tersebut. (WS)