Keperdulian kepala Imigrasi Klas I Mataram, Dodi Iskandar bukan hanya bisa dinilai dari Program Pelayanan Berbasis HAM yang beberapa lalu mulai di terapkan di instansi yang di pimpinya. Tanggal 27/3 selain melakukan kegiatan sosialisasi pelayanan paspor berdimensi HAM di Yayasan Tuna Netra Al – Mahsyar, beliau juga melakukan kegiatan penyerahan bantuan sembako dan alat bantu akses berupa beberapa jenis tongkat untuk Yayasan Endri’s Foundation.

Dodi Iskandar, yang sudah berkomitmen mengajak segenap jajaranya untuk menyisihkan sedikit penghasilan mereka untuk membantu sesama dalam bentuk kegiatan penyantunan buat kaum difabel. Dana yang terkumpul lalu di belikan beberapa jenis kebutuhan buat anak anak asrama yayasan al-mahsyar dan berbagai jenis tongkat untuk yayasan endri’s foundation.

 

“ Ini adalah langkah awal yang cukup bagus untuk menumbuh kembangkan rasa kebersamaan antar masyarakat dan rasa keperdulian kita terhadap masyarakat Difabel yang ada di sekitaran mataram ini. Semoga apa yang kita lakukan ini tidak selesai sampai di sini saja “ kata Pak Dodi Iskandar.

 

Sementara itu, pak Akhmad Fatoni sebagai pengurus yayasan al-mahsyar, sangat berterima kasih atas bantuan yang di berikan oleh segenap jajaran pegawai imigrasi klas I mataram tersebut. “ ini adalah sesuatu yang sangat mengejutkan buat kami yang selama ini memang tergantung dari para donatur untuk kelangsungan hidup anak asuh kami. Karena kami selama ini tak pernah sama sekali mendapatkan bantuan dari pihak terkait seperti dinas sosial “ kata pak Akhmad Fatoni.

 

“Dengan adanya bantuan bantuan seperti ini, semoga kami akan ada lagi orang orang yang peduli dengan kelangsungan pendidkan anak-anak asuh kami ini. Mereka butuh shuport dari semua kalangan baik itu pemerintah maupun masyarakat “ lanjutnya

 

Dalam kegiatan yang sama, endri’s fonudation yang di wakili oleh pendirinya yaitu Endri Susanto juga sangat mendukung dan menshuport kegiatan yang di gagas oleh pak Dodi Iskandar tersebut. “ jarang jarang ada kepala pimpinan sebuah instansi yang mengarahkan segenap jajaran pegawainya untuk sama sama perduli dengan masyarakat difabel maupun miskin. Ini adalah kepala pimpinan yang patut di acungkan jempol “ kata Endri Susanto.

“ Kita berharap kedepanya ada kerja sama kerja sama dalam kegiatan yang lainya dengan Imigrasi Klas I Mataram. Ini adalah sebuah kegiatan yang sangat patut di contoh oleh instansi lain sebagai bentuk keperdulianya terhadap sesama “ sambung Endri Susanto.

 

Sebagai bentuk komitmen Imigrasi Klas I mataram untuk memperkenalkan pelayanan paspor berbasis HAM ini, kedepanya akan di laksanakan lagi sosialisasi di ruang terbuka seperti acara CFD di taman udayana supaya masyarakat luas lebih mengenal pasilitas pasilitas yang di siapkan oleh pihak Imigrasi klas I Mataram dalam melayani masyarakat. (ws)