Namanya sahdan baru berusia 27 tahun. Sahdan sudah satu bulan lebih di RSUP Mataram NTB. Sahdan terbaring di rumah sakit karena kenyakit yang menurut dokter kangker pangkreas. kangker pangkreas adalah penyakit di mana organ tubuh bagian dalam yaitu ususnya sudah membusuk dan bocor sehingga makanan kembali keluar.

Menurut keterangan yang kami dapat dari keluarganya, Sahdan pernah di oprasi pemotongan usus karena insiden tabrakan 5 tahun yang lalu. Tetapi sampai 3 kali melakukan oprasi, bekas jahitanya tak pernah mau tertutup atau terbuka terus. Sekarang Sahdan hanya bisa terbaring tanpa bisa menggerakan tubuhnya karena sedikit saja tubuhnya miring, maka semua isi perutnya akan keluar.

 

Poto : Team ACT NTB saat mengunjungi Sahdan bersama salah satu team yayasan endris foundation

 

Beberapa bulan yang lalu Sahdan pernah mau di rujuk ke RSUP Sanglah Denpasr Bali, namun karena ketiadaan biaya untuk akomodasi selama menjalani perawatan di RS Sanglah, maka Rujukan itu tak pernah di indahkan. Sementara ekonomi keluarganya Sahdan sangat miskin sampai sampai ibunya merantau ke luar negri sebagai ART ( asisten rumah tangga ).

 

Sekarang sahdan sangat membutuhkan bantuan dari kita semua untuk biaya perawatan dan akomodasinya selama di RS Sanglah. Bagi yang mau berdonasi silahkan langsung melalui Rekning yayasan kami : No Rek 1610002554272 an. Yayasan Endri’s  Bank Mandiri . Dan apabila sudah berdonasi agar konfirmasi ke no wa 087865550099.

 

Poto : Kondisi terakhir Sahdan tanggal 07 Februari 2018.