Menjadi seorang polisi identik dengan tugas keamanan di tengah tengah masyarakat. Terkadang anggapan seorang polisi adalah seorang yang sangar tersemat juga di tengah tengah masyarakat awam. Tapi semuanya terbantahkan kalau kita mengenal lebih jauh seorang polisi berpangkat Bripka, dia adalah Bripka Zunaidin yang saat ini bertugas sebagai Bahbinkamtibmas Desa Meraje Kecamatan Lembar Lombok Barat. Duda Beranak Satu yang biasa di panggil Jhun atau Juned ini aktif bergerak di kegiatan sosial bersama Yayasan Endri’s Foundation.

Hari rabo 17/01 Zuanaidin bersama masyarakat desa meraje Kecamatan lembar melakukan kerja sosial mebangun MCK buat Pak Dan Seorang Marbot ( pengurus masjid ) yang hidupnya sangat memprihatinkan dan menempati rumah yang tak layak huni. Melihat Pak Dan yang hidup dalam kondisi seperti itu, Bripka Zunaidin bersama beberapa temannya yang bergerak di bidang sosial turun tangan membantu membangunkan rumah layak huni beserta MCK supaya kehidupan Pak Dan lebih layak lagi.

 

Dalam Kesehariannya Bripka Zunaidin juga melakukan penggalangan dana dengan cara menjadi pengepul Kepiting yang sebagian keuntunganya di donasikan buat masyarakat yang membutuhkan. Tanpa rasa canggung atau malu dengan seragam yang melekat, bripka Zunaidin yang bertugas di Polsek Lembar sejak pertengahan tahun 2014 ini tetap mengeluti usaha barunya. Dia terkadang harus tetap mondar mandir mataram dan lembah hanya untuk melayani para pemesan kepiting.

 

“ Bagi kami membantu sesama itu adalah kewajiban kita sebagai umat manusia. Bukan karena kita sebagai Bahbinkamtibmas saja baru bisa membantu sesama. Siapapun bisa membantu masyarakat yang membutuhkan. Tentunya sesuai kemampuan masing masing “ papar polisi yang pernah bertugas di Polsek Senggigi ini.

 

Sekarang melalui Yayasan Endri’s Foundation, Bripka Zunaidin lebih mantaf lagi memberikan pelayanan kepada masyarakat Meraje bukan saja dari segi keamanan tetapi juga dari segi sosial. Dia siap 24 jam melayani masyarakat yang membutuhkan bantuanya. “Karena bagaimanapun juga itulah tugas kita sebagai pelayan masyarakat “ sambung Zunaidin. (ws )